Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari - News - BPS-Statistics Indonesia Metro Municipality

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

How do #SahabatData perceive the quality of our data and services? Let's fill in the 2024 Data Satisfaction Survey!

Metro Municipality Inflation on June 2024 : 0.09 percent (m-t-m); 0.64 percent (y-t-d); "Download BRS here"

Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari

Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari

February 26, 2024 | BPS Activities


Senin, 26 Februari 2024, Kota Metro.

Kepala BPS Kota Metro Wintarti Dyah Indriani, S.E, pagi ini menghadiri acara “Panen Padi Musim Tanam 1 Tahun 2024”  Bersama Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H di Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Barat yang di gelar oleh  Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan Kota Metro.

Bu Lasmi selaku ketua Gapoktan berkesempatan memberikan laporan kepada Walikota, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 202 Ha lahan pertanian sawah, dengan kisaran produksi padi hasil laporan kelompok tani, mencapai 6,5 ton per hektar, dengan harga jual gabah saat ini, maka ada putaran ekonomi sebesar 9 milyar dalam satu kali tanam, nilai yang cukup besar.

Walikota Metro, menyebutkan bahwa harga beras yang masih tinggi saat ini, hingga gabah pada harga 7000-an yang merasakan juga petani, tidak akan menyebabkan inflasi yang bergejolak selama ketersediaan mencukupi permintaan yang ada.

Pada kesempatan tersebut Walikota Metro menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala BPS yang menyempatkan hadir mendampingi kegiatan Panen Raya, serta menyebutkan data BPS  yaitu angka Indeks Pembangunan Manusia, dimana Kota Mertro memiliki angka tertinggi kedua capaian IPM se-Provinsi Lampung yaitu 7,98, dan menghimbau untuk mendapatkan kesempatan hidup hingga 75 tahun, untuk lahir di kota metro karena capaian angka harapan hidup kota metro 75-76 tahun di depan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Walikota juga menyampaikan bahwa saat ini Kota metro satu-satunya Kabupaten Kota yang sudah membicarakan Food, Energi dan Water dan menjaga agar Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang dimiliki Kota Metro sebanyak 1567 terjaga.

 

#Tim Humas Kota Metro#

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia