Pencanangan Kelurahan Cantik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Pencanangan Kelurahan Cantik

Pencanangan Kelurahan Cantik

19 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kegiatan Sosialisasi dan Pencanangan Kelurahan Cantik di Kelurahan Yosodadi Tanggal 19 September 2023, dihadiri oleh Camat Kota Metro Bapak Ferry Handono beserta Ibu Kepala BPS Kota Metro Ibu Wintarti Dyah Indriani.

Dalam sambutannya Ibu Kepala BPS Kota Metro menyampaikan bahwa salah satu program yang dilaksanakan BPS di tahun 2023 adalah Pembinaan Kelurahan Cantik. Yaitu Yaitu Kelurahan Cinta Statistik. Pembinaan statistik sektoral ini merupakan kegiatan pembinaan yang sudah masuk tahun ketiga sebagai wujud implementasi BPS sebagai sarana dalam penguatan kelembagaan BPS dan BPS sebagai  BPS sebagai pembina data statistik yang Mempunyai tugas dalam pembinaan penyelenggaraan Satu Data Indonesia

Disampaikan pula bahwa program ini mempunyai tujuan umum yaitu untuk meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik. serta Standardisasi Pengelolaan Data Statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik. optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di kelurahan tepat sasaran. Tujuan yang terakhir adalah untuk membentuk agen agen statistik pada level kelurahan.

Dalam sambutannya Ibu Kepala menyampaikan bahwa perlu dukungan dari seluruh pihak dalam mensukseskan program Kelurahan Cantik ini, tentu tidak cukup dari BPS sebagai leading sektor dalam pengembangan statistik saja, namun program ini juga perlu dukungan dari pemerintah mulai dari pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah kelurahan serta masyarakat.

Camat Metro Timur sangat mendukung dan menyambut baik  Program BPS ini yang sejalan dengan program pemerintah Provinsi Lampung yaitu Smart Village yang memang sedang dikembangkan di kecamatan Metro Timur.

Bertempat di Kelurahan Yosodadi, Camat Metro Timur beserta Ibu Kepala BPS Kota Metro dan Lurah Yosodadi Fitri MInarni, menandatangani Piagam Pencanangan program Kelurahan Cinta Statistik (Kelurahan Cantik) serta Pengukuhan Agen Statistik  RAHMADIA NURMANDA di  Kelurahan Yosodadi.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik