Ubinan Padi BPS Kota Metro 5,8 Kg - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Ubinan Padi BPS Kota Metro 5,8 Kg

Ubinan Padi BPS Kota Metro 5,8 Kg

22 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro, Kamis 22 Februari 2024 melaksanakan kegiatan Survei Ubinan Tanaman Padi Subround I Tahun 2024, di Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur.

 

Hadir pada ubinan bersama Kepala BPS Kota Metro Wintarti Dyah Indriani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Hery Wiratno, Camat Metro Timur Ferry Handono, Lurah Tejosari Bapak Rianto, para penyuluh dan tim Kerja dari BPS Kota Metro.

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala untuk memastikan kegiatan ubinan dilaksanakan sesuai SOP untuk mengawal kualitas data khususnya data produksi padi Kota Metro.

 

Proses kegiatan ini diawali dengan pengambilan titik petak sawah yang akan diubin menggunakan aplikasi FASIH, dilanjutkan dengan pengukuran lahan menggunakan langkah kaki. Hasil penghitungan akan diinput ke aplikasi. Aplikasi nantinya akan menarik sampel titik koordinat yang akan dipanen. Sampel yang diambil adalah seluas 2,5 x 2,5 meter.

 

Setelah dipanen petugas akan menghitung jumlah rumpun yang diinput pada aplikasi. Selanjutnya dari yang dipanen dirontokkan padinya untuk ditimbang, didokumentasikan dan langsung diupload melalui aplikasi.

 

Dari tiga plot ubinan hari ini diperoleh hasil 5,8 kg dengan varietas padi Melati, 5,1 Kg varietas padi inpari32 dan terendah 4,3 kg dengan varietas padi Thailand.

++ TIM HUMAS BPS KOTA METRO ++

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik