Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari - Metro Barat - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari - Metro Barat

Kepala BPS Dampingi Walikota Metro Hadiri Panen Raya Gapoktan Kelurahan Mulyosari - Metro Barat

26 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Senin, 26 Februari 2024, Kota Metro.


Kepala BPS Kota Metro Wintarti Dyah Indriani, S.E, pagi ini menghadiri acara “Panen Padi Sawah Musim Tanam (MT) 1 Tahun 2024”  bersama Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H di Kelurahan Mulyosari Kecamatan Metro Barat yang di gelar oleh  Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikananan Kota Metro.


Bu Lasmi selaku ketua Gapoktan Karya Manunggal berkesempatan memberikan laporan kepada Walikota, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 202 Ha lahan pertanian sawah, dengan kisaran produksi padi hasil laporan kelompok tani, mencapai 6,5 ton per hektar, dengan harga jual gabah saat ini maka ada putaran ekonomi sebesar 9 milyar dalam satu kali tanam, nilai yang cukup besar.


Walikota Metro menanggapi bahwa harga beras yang masih tinggi saat ini, hingga harga gabah yang mencapai nilai 7000-an yang dinikmati oleh petani, tidak akan menyebabkan inflasi yang bergejolak selama ketersediaan mencukupi permintaan yang ada.


Dalam kesempatan tersebut Walikota Metro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BPS yang selalu membersamai Pemerintah Daerah dalam berbagai kegiatan, serta menyebutkan data BPS  terkait Indeks Pembangunan Manusia, dimana Kota Metro memiliki angka tertinggi kedua capaian IPM se-Provinsi Lampung yaitu 7,98 di depan tamu undangan yang hadir.


Dalam sambutannya Walikota juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Metro merupakan satu-satunya Kabupaten Kota yang sudah membicarakan Food, Energi and Water yang merupakan salah satu goals dari SDGs, dan meminta agar Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang dimiliki Kota Metro sebanyak 1567 hektar tetap terjaga.

 

#Tim Humas Kota Metro#

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik