High Level Meeting dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

High Level Meeting dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro

High Level Meeting dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro

6 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Kota Metro, Wintarti Dyah Indriani, S.E. menghadiri High Level Meeting dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro dalam rangka Persiapan Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 H di Ruang OR Pemerintah Kota Metro 6 Maret 2024. Kegiatan yang dilaksankan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Metro ini bertujuan untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga komoditas bahan pangan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024.


Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, M.A. dan dihadiri oleh para narasumber lainnya, yaitu Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Lampung, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Perum Bulog, dan Satgas Pangan Polres Kota Metro.


Dalam arahannya, Wakil Walikota Metro mengatakan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari High Level Meeting TPID di tingkat Provinsi Lampung. Ia menyampaikan agar seluruh elemen TPID dapat berkolaborasi dalam mengendalikan harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HKBN) puasa dan Idul Fitri tahun 2024.


Dalam paparannya Kepala BPS Kota Metro menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Februari 2024 Kota Metro masih mengalami trend kenaikan harga yang cukup tinggi. Kenaikan tersebut dipicu oleh kenaikan harga beras yang masih cukup tinggi, cabai merah, dan cabai rawit. Menjelang Ramadhan di awal bulan Maret 2024 terpantau terjadi trend kenaikan harga komoditas beras, daging ayam ras, cabai merah, dan telur ayam ras di pasar. Hal ini harus segera diantisipasi oleh TPID Kota Metro dengan melakuan intervensi pasar, agar gejolak harga dapat diminimalisir. Diharapkan pergerakan harga komoditas bahan makan menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dapat dikendalikan dengan baik, dari sisi konsumen maupun penjual. Sehingga stabilitas ekonomi di Kota Metro dapat terjaga dengan baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik