Koordinasi Awal Kelurahan Cinta Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Koordinasi Awal Kelurahan Cinta Statistik

Koordinasi Awal Kelurahan Cinta Statistik

20 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kelurahan Cinta Statistik (Kelurahan Cantik) merupakan salah satu program yang mendorong kolaborasi data sehingga dihasilkan data statistik yang berkualitas dan pembangunan kelurahan menjadi lebih tepat sasaran. BPS dalam tupoksinya bertanggung jawab sebagai pembina dalam  untuk melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan statistic sektoral. Pembinaan statistic ditingkat kelurahan merupakan salah satu stimulus agar statistik di kelurahan menjadi semakin baik. 

 

Tujuan umum Program Kelurahan Cantik antara lain meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik, standardisasi pengelolaan data statistic, optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik serta membentuk agen-agen statistik pada level kelurahan.

 

Pada tahun 2024 ini kelurahan yang terpilih sebagai Kelurahan Cantik di Kota Metro ada empat kelurahan yaitu, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kelurahan Tejosari, Kelurahan Tejo Agung, dan Kelurahan Mulyojati.

 

Guna kelancaran kegiatan pembinaan Tim Pembina Kelurahan Cantik Kota Metro melakukan koordinasi ke tiga kantor kecamatan yang kelurahannya terpilih sebagai kelurahan cantik Tahun 2024. Kunjungan koordinasi dilakukan di tiga kantor kecamatan yaitu Kecamatan Metro Barat, Kecamatan Metro Pusat dan Kecamatan Metro Timur, dari ketiganya kebetulan bertemua Sekretrais camat masing-masing kecamatan mendukung dan menyambut baik kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh BPS.

 

Mereka berharap dengan adanya kegiatan pembinaan, pengelolaan data di kelurahan akan menjadi baik dan mendukung kegiatan di kecamatan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik