Pembinaan Pengajuan Rekomendasi Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Pembinaan Pengajuan Rekomendasi Statistik

Pembinaan Pengajuan Rekomendasi Statistik

1 April 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka percepatan Satu Data Indonesia (SDI), BPS Kota Metro berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Metro yang difasilitasi oleh Forum SDI Kota Metro. Bentuk kolaborasinya yakni dengan menyelenggarakan pembinaan pengajuan Rekomendasi Statistik (Romantik) dengan sasaran pembinaan sebanyak 41 OPD.

Kegiatan pembinaan dilakukan secara bertahap dibagi ke dalam 5 sesi, kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 25 maret dan berakhir pada 1 April 2024 di Aula Bappeda Kota Metro. Dalam setiap pertemuan dihadiri oleh 5-10 OPD sesuai jadwal, peserta dibuat terbatas agar penyampaian materi lebih optimal. Output yang diharapkan dari kegiatan tersebut yakni setiap OPD sebagai produsen data dapat membuat pengajuan romantik secara mandiri melalui online untuk setiap kegiatan statistic sektoral yang diselenggarakan oleh OPD.

Didampingi oleh  walidata pendukung dan walidata pemerintah Kota Metro serta Sekretaris Dinas Bappeda Kota Metro Ibu Ika, kegiatan pembinaan statistik sektoral yang dilakukan selama bulan ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sampai dengan hari ini, telah terdapat 11 pengajuan romantik dari produsen data di web https://romantik.web.bps.go.id/ dan 2 pengajuan sudah dikeluarkan surat rekomendasinya oleh BPS Kota Metro. Semoga pada akhir bulan April ini, seluruh produsen data bisa melaporkan kegiatan statistik sektoral yang ada kepada BPS selaku Pembina Data. Sukses untuk percepatan SDI Kota Metro di tahun 2024.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik