Pelaksanaan Survei Industri Mikro dan Kecil (IMK) Triwulan I 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Pelaksanaan Survei Industri Mikro dan Kecil (IMK) Triwulan I 2024

Pelaksanaan Survei Industri Mikro dan Kecil (IMK) Triwulan I 2024

3 April 2024 | Kegiatan Statistik


Rabu 3 April 2024 Badan Pusat Statistik Kota Metro kembali melakukan pengumpulan data Survei Industri Mikro Kecil (VIMK) untuk Tahun 2024. Pelaksanaan survei ini dilakukan secara periodik  triwulanan pada usaha industri mikro kecil yang terkena sampel untuk menghasilkan data agregat pada level Provinsi Lampung. Jumlah sampel pada kegiatan ini sebanyak 29 sampel yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Metro seperti Metro Pusat, Metro Timur dan Metro Utara.

Industri Mikro Kecil (IMK) merupakan bagian dari sektor industri manufaktur yang mempunyai sumbangan cukup signifikan dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Statistisi Ahli Muda, Hendarwanto, SE, bersama empat anggota tim industri lainnya, sidik Purnomo, A Janizar, Maksudin dan Farid Indrajaya melakukan pendataan lapangan untuk menggali fenomena aktifitas usaha usaha antar triwulanan pada sampel usaha terpilih yang akan diikuti pada periode triwulan berikutnya.

Konsistensi data dan capture fenomena ekonomi yang up to date dapat mencerminkan pergerakan ekonomi riil di wilayah merupakan tantangan kualitas data untuk menghasilkan angka  Indeks Pertumbuhan Produksi IMK yang akurat. Dukungan dari para pelaku usaha sangatlah dibutuhkan, sehingga kebijakan pemerintah dapat dilakukan tepat sasaran.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik