BPS Kota Metro Berkolaborasi dengan STMIK Dharma Wacana dalam Kegiatan Kelurahan Cantik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

BPS Kota Metro Berkolaborasi dengan STMIK Dharma Wacana dalam Kegiatan Kelurahan Cantik

BPS Kota Metro Berkolaborasi dengan STMIK Dharma Wacana  dalam Kegiatan Kelurahan Cantik

10 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala BPS Kota Metro bersama Statistisi Ahli Madya  melakukan kunjungan ke kampus Dharma Wacana Metro pada hari Rabu, 10 Juli 2024. Kunjungan tersebut membahas mengenai kemungkinan kolaborasi yang dapat dilakukan antara BPS Kota Metro dengan Kampus Dharma Wacana.

Kepala BPS Kota Metro, Arum Purbowati menyampaiakan bahwa BPS Kota Metro saat ini sedang melaksanakan kegiatan Kelurahan Cantik. Kelurahan Cantik merupakan program pembinaan yang dilakukan pada tingkat kelurahan/desa. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM di tingkat desa/kelurahan dalam kegiatan dan literasi statistik. Saat ini, terdapat 4 kelurahan yang menjadi lokus Kelurahan Cantik, yaitu Mulyojati, Tejosari, Tejoagung dan Hadimulyo Timur. Jika dimungkinkan, BPS Kota Metro menginginkan adanya keterlibatan mahasiswa sebagai perwakilan dari akademisi dalam pelaksanaan pembinaan Kelurahan Cantik.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua STMIK Dharmawacana sangat antusias dengan rencana kolobarasi tersebut. Usep Saprudin selaku Wakil Ketua STMIK Dharmawacana menyampaikan bahwa saat ini STMIK akan melaksanakan program PPKM sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Kegiatan PPKM direncanakan akan diikuti oleh 38 mahasiswa STMIK di Kelurahan Sumbersari. Jika diperlukan, maka kegiatan PPKM dapat dikolaborasikan dengan Kelurahan Cantik. Sehingga, lokus kegiatan PPKM yang semula hanya di Kelurahan Sumbersari akan ditambah dengan 4 kelurahan binaan Kelurahan Cantik.

Selanjutnya kerjasama ini akan dituangkan dalam MoU dan PKS antara BPS Kota Metro dan STMIK Dharma Wacana. Selain itu, akan dijadwalkan lebih lanjut mengenai pembinaan yang akan dilakukan BPS Kota Metro kepada mahasiswa sebelum mahasiswa datang ke kelurahan agar mahasiswa dapat memahami tugas dan fungsinya.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik