Audiensi Bersama Asisten II Kota Metro - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Audiensi Bersama Asisten II Kota Metro

Audiensi Bersama Asisten II Kota Metro

24 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu 24 Juli 2024, Audensi sekaligus silaturahmi Kepala BPS Kota Metro beserta tim fungsional statistisi di ruang kerja Asisten dua Perekonomian dan Pembangunan Kota Metro, ditemui langsung oleh Bapak Yeri Hewan, didampingi Kadis PUTR Robby Kurniawan serta Kabag Perekonomian Ibu Yulia Candra Sari. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi BPS dan pemerintah Kota Metro dalam rangka perencanaan pembangunan Kota Metro.

Dalam Audensi tersebut Asisten menyampaikan beberapa asistensi dari Bapak Walikota terkait adanya dana insentif pada tim pengendali Inflasi dibeberapa kota tidak termasuk Kota Metro. Kepala BPS ibu Arum Purbowati di bantu Ketua tim  Ade Fitriansyah yang menangani pencatatan inflasi di Kota Metro menyampaikan bahwa hal yang berbeda antara inflasi dan IPH yang dihitung oleh kabupaten selain Kota IHK, dimana Kota IHK menghitung inflasi dengan paket komoditas sebanyak 271 komoditas untuk Kota Metro, sedangkan IPH hanya memantau 21 komoditas dibawah kemendagri melalui dinas perdagangan masing-masing kabupaten Kota selain Kota IHK.

Melalui Asisten 2 pemerintah Kota Metro berharap data strategis yang dikeluarkan oleh BPS yang dipergunakan sebagai indikator kinerja pemerintah Kota Metro bisa diperoleh sebelum akhir maret setiap tahunnya.

Pada kesempatan tersebut Asisten 2 berharap koordinasi terus berjalan dan siap memberikan dukungan kepada BPS jika ada kegiatan yang perlu didukung oleh pemerintah Kota Metro.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik