Ubinan Terakhir di Subround II Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Ubinan Terakhir di Subround II Tahun 2024

Ubinan Terakhir di Subround II Tahun 2024

27 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik


Kota Metro, 27 Agustus 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro bersama Koordinator Penyuluh

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan sukses melaksanakan kegiatan ubinan terakhir di Subround 2 tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan pada enam plot sampel yang tersebar di dua kelurahan, yaitu lima plot di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, dan satu plot di Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

Ubinan adalah metode pengukuran hasil panen yang dilakukan untuk mendapatkan estimasi produksi tanaman padi secara akurat. Dalam kegiatan ini, tim berhasil mengumpulkan data yang akan menjadi dasar penghitungan produksi padi di wilayah Kota Metro.

Hasil ubinan menunjukkan variasi berat gabah kering panen (GKP) di antara plot sampel. Berat GKP terendah tercatat sebesar 1,15 kg, sedangkan berat tertinggi mencapai 4,75 kg. Data ini akan diolah lebih lanjut untuk menentukan produktivitas lahan dan membantu dalam perencanaan pertanian ke depan.

Kerja sama yang solid antara BPS Kota Metro dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dalam pelaksanaan ubinan ini menjadi contoh sinergi yang baik dalam upaya menghasilkan data statistik yang berkualitas.

Dengan selesainya ubinan Subround 2 ini, diharapkan hasil survei dapat memberikan gambaran yang akurat mengenai kondisi pertanian di Kota Metro.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik