Senam dan Donor Darah Bersama dalam Pangka Peringatan Hari Statistik Nasional - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Senam dan Donor Darah Bersama dalam Pangka Peringatan Hari Statistik Nasional

Senam dan Donor Darah Bersama dalam Pangka Peringatan Hari Statistik Nasional

20 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) tahun 2024, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Metro menggelar kegiatan senam bersama dan bhakti sosial donor darah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai, mitra BPS serta masyarakat tersebut juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Qomaru Zaman, Ketua DPRD Ria Hartini, Kepala BPS Arum Purbowati, Asisten II Setda Yeri Ehwan, dan Kabag Perekonomian Yulia Chandrasari.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Metro dr. Wahdi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan BPS Kota Metro. Beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kota Metro dengan memberikan data yang sesuai dan akurat. 

"Atas nama Pemerintah Kota Metro saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan BPS. Semoga ke depan BPS dapat menyajikan data yang akurat menuju satu data Indonesia," ungkapnya. 

Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut merupakan pertama yang dilakukan di Kantor BPS Kota Metro. Ia berharap BPS lebih sering mengenalkan statistik kepada masyarakat dan OPD, dengan begitu masyarakat lebih dekat dengan BPS, sehingga bisa membedakan antara BPS dan BPJS.

"Saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan BPS dalam menyajikan data yang tepat dan akurat," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala BPS Kota Metro Arum Purbowati mengapresiasi peran serta seluruh OPD terkait, yang terlibat dalam kegiatan senam bersama dan bakti sosial donor darah tersebut. 

Ia juga mengaku senang dengan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota dalam kegiatan peringatan HSN di BPS Kota Metro. Beliau mengatakan, kegiatan HSN yang dirangkai dengan kegiatan senam bersama dan bhakti sosial donor darah tersebut, dilakukan agar BPS lebih dekat dan bermanfaat kepada masyarakat. 

Terlebih dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menggandeng sejumlah OPD terkait. Diantaranya seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mensosialisasikan dan memberikan layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Kemudian PT Jasa Raharja yang memberikan cek kesehatan gratis. Kami juga mengundang sejumlah mitra BPS dan perusahaan responden seperti Hotel Aidea. Selain itu juga pegawai dan masyarakat untuk memeriahkan acara HSN," terangnya.

Kepala BPS Kota Metro Arum Purbowati juga menjelaskan, peringatan HSN sejatinya diperingati setiap 26 September. Di mana pada peringatan HSN kali ini, BPS Kota Metro mengusung tema dengan Statistik Berkualitas Menggapai Indonesia Emas 2045.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik