Menyambut Hari Statistik Nasional 2024: Anugerah bagi Penggiat Statistik Kota Metro - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Menyambut Hari Statistik Nasional 2024: Anugerah bagi Penggiat Statistik Kota Metro

Menyambut Hari Statistik Nasional 2024: Anugerah bagi Penggiat Statistik Kota Metro

17 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Selasa, 17 September 2024, Kota Metro merayakan Hari Statistik Nasional (HSN) 2024 di Aula Pemerintah Kota Metro. Dengan tema *"Menggapai Indonesia Emas Melalui Statistik Berkualitas: Sinergi Dalam Penyelenggaraan Sistem Statistik Nasional"*, acara ini menyoroti pentingnya statistik dalam pembangunan daerah dan nasional. Acara ini juga menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya data berkualitas dalam proses pembangunan.

Pada acara ini, BPS Kota Metro juga memberikan penghargaan yang bertajuk β€œAnugrah Statistik 2024” kepada:

πŸ† OPD Kooperatif EPSS 2024 : Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
πŸ† OPD Terbaik Penyampaian Romantik : Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan
πŸ† OPD Terbaik Penyampaian Metadata : Dinas Lingkungan Hidup
πŸ† Kelurahan Cantik Teraktif : Kelurahan Tejosari
πŸ† Agen Statistik Terbaik : Epi Sulistyawati
πŸ† Responden Tebaik Kategori Usaha : PD. Mawaddah Umulyatama
πŸ† Mira Terbaik : Septi Anggraini
πŸ† Kontributor Kelurahan Cantik: Tim Mahasiswa PKPM STMIK Dharmawacana

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kota Metro, Bu Arum Purbowati menekankan bahwa setiap Hari Statistik Nasional adalah kesempatan untuk mengakui pentingnya kontribusi statistik dalam pembangunan. "Setiap tanggal 26 September kita memperingati Hari Statistik Nasional, bukan sebagai hari jadi Badan Pusat Statistik, tetapi hari di mana kita memaknai pentingnya data sebagai kekuatan pendorong pembangunan daerah," ucapnya.

Bapak Ir. Yeri Ikhwan, MT Asisten II Pemerintah Kota Metro, mewakili Walikota dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada semua penerima penghargaan dan menyatakan bahwa sinergi antara pemerintah dan BPS sangat diperlukan untuk memastikan bahwa kebijakan berbasis data dapat terus mendorong pembangunan daerah yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam acara tersebut juga hadir perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Eko Susanto, M.Pd., Kons. menyoroti peran penting statistik dalam berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM, hingga pengelolaan lingkungan hidup. Data statistik digunakan untuk membantu pemerintah daerah merancang kebijakan yang lebih tepat sasaran, seperti program-program peningkatan fasilitas pendidikan, pengelolaan kesehatan, pemberdayaan UMKM, serta pelestarian lingkungan yang lebih baik.

Dengan semangat sinergi, BPS Kota Metro mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Satu Data Indonesia, guna menciptakan data yang berkualitas dan bermanfaat bagi pembangunan yang berkelanjutan. Hari Statistik Nasional ini menjadi pengingat pentingnya peran data dalam kehidupan sehari-hari dan dalam meraih Indonesia Emas 2045.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta Β© 2023 Badan Pusat Statistik