Kegiatan Pendataan LPTB Kota Metro - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Metro

TELAH RILIS! Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian Tahap II : Usaha Pertanian Perorangan (UTP) Subsektor Pertanian Kota Metro, Unduh disini

Bagaimana persepsi #SahabatData terhadap Kualitas Data dan Pelayanan Kami? Yuk isi Survei Kepuasan Data 2024!

Inflasi Kota Metro Juni 2024 : 0,09 persen (m-t-m); 0,64 persen (y-t-d); "Unduh BRS disini"

Kegiatan Pendataan LPTB Kota Metro

Kegiatan Pendataan LPTB Kota Metro

4 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Kegiatan pendataan LPTB (Laporan Pemotongan Ternak Bulanan) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BPS setiap bulan. Sebelumnya kegiatan pengumpulan data pemotongan ternak bulanan melalui kegiatan Laporan Triwulanan Pemotongan Ternak di Rumah Potong Hewan (RPH) dan Tempat Pemotongan Hewan (TPH) setiap akhir triwulan.  Sebagai penyempurnaan, perlu dilakukan percepatan untuk mendapatkan data jumlah ternak yang dipotong beserta hasil produksinya berupa Laporan Pemotongan Ternak Bulanan.


Pendataan kali ini dilakukan pada tanggal 05 Februari 2024 oleh Petugas Pencacah Sidik Purnomo didampingi oleh Statistisi Ahli Muda Hendarwanto dan ID Arter.  Pendataan LPTB dilaksanakan pada rentang tanggal 1-10 setiap bulan nya. menggunakan moda Computer Assisted Personal Interviewing (CAPI), dengan moda pendataan tersebut diharapkan data yang didapatkan menjadi lebih relevan, akurat, aktual, dan tepat waktu. Adapun tujuan dari kegiatan LPTB 2024 adalah meningkatkan kualitas data peternakan untuk menjadi lebih baik lagi.

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Metro (Statistics of Metro City)Jl. AR Prawiranegara Metro Lampung

Telp (62-725) 41758

7850853

Email: bps1872@bps.go.id

Fax (0725) 7850853

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik